Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Jokowi : Domba dan Kambing jadi alternatif untuk Penuhi Kebutuhan Sumber Protein

Presiden Jokowi : Domba dan Kambing jadi alternatif untuk Penuhi Kebutuhan Sumber Protein

presiden jokowi

 

Dengan jumlah penduduk yang banyak, jelas Indonesia memerlukan sumber pangan dan gizi dalam jumlah besar pula, di antaranya sumber protein hewani. Presiden Joko Widodo menilai kalau daging kambing dan domba memadai untuk memenuhi keperluan protein hewani masyarakat.

“Domba dan kambing berkembang biak cepat sekali, jadi alternatif yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein. Ini perlu didorong,” ujar Presiden Jokowi, di halaman belakang Istana Bogor, Sabtu (27/8) seperti dikutip dari Antara.

Menurut Presiden Jokowi, saat ini masih fokus pada daging sapi, sehingga perlu digeser dengan mengembangkan ternak domba dan kambing dalam memenuhi protein hewani itu.

Sementara itu Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, menuturkan kalau pemerintah saat ini fokus pada Swasembada Protein Hewani, tidak hanya fokus pada swasembada daging sapi saja.

Menurutnya, populasi domba dan kambing pada 2011-2015 tumbuh rata-rata 5,8 persen per tahun.

“Pada 2015, populasi ternak mencapai 36 juta kambing dan domba,” ujarnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...