Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Dulu Pers ditekan Pemerintah, Sekarang Justru Industri Pers Itu Sendiri Yang Menekan

Presiden Jokowi : Dulu Pers ditekan Pemerintah, Sekarang Justru Industri Pers Itu Sendiri Yang Menekan

presiden jokowi

Dalam acara Peringatan Hari Pers Nasional yang berlangsung hari Selasa (9/2) di Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkritisi kinerja media. Presiden Jokowi menyebut kalau dulu pemerintah yang menekan pers agar menyajikan berita yang positif, namun kini berbeda.

“Dulu pers ditekan, berita langsung yang baik-baik. Sekarang pers yang menekan pemerintah,” kata Jokowi di acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional Selasa (9/2).

Ditambahkan oleh Presiden Jokowi, industri pers sendirilah yang menekan pers. Hal tersebut dikarenakan ketatnya persaingan di dunia industri pers dewasa ini.

“Yang menekan media siapa? Menurut saya industri pers itu sendiri, karena persaingan. Ditekan karena lingkungan sendiri,” jelas Presiden Jokowi.

Ditambahkan pula, inilah yang harus kita hindarkan bersama.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengkritisi kinerja media saat ini. Menurutnya, demi sebuah kecepatan, asas jurnalistik yang baik jadi terabaikan.

“Saya melihat, karena keinginan kecepatan memberitakan, terutama di online media, saya selalu baca terutama di mobil, di pesawat, kode etik jurnalisme, etika pemberitaan, itu sering diabaikan. Karena ingin cepat, sehingga beritanya jadi tidak akurat, tidak berimbang, campur aduk antara fakta dan opini. Dan kadang-kadang menghakimi seseorang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menurut saya ini berbahaya sekali. Kalau dulu tekanan kepada pers itu dari pemerintah, sekarang berbalik, pers justru menekan-nekan pemerintah.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...