Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Gandeng BPK-KPK Awasi Pembangunan Kereta Cepat, Ini Alasannya

Presiden Jokowi Gandeng BPK-KPK Awasi Pembangunan Kereta Cepat, Ini Alasannya

presiden jokowi kereta

 

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan memakai skema business to business (B to B) antara Indonesia dan China, diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap berjalan secara transparan dan akuntabilitas berdasarkan aturan. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki saat membeberkan progres proyek prestis itu.

Ditambahkan pula olehnya, kalau Presiden meminta PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) selaku operator untuk mematuhi segala ketentuan dan kesepakatan, begitu juga dengan semua pihak yang tergabung dalam konsorsium.

“Semua harus dipatuhi oleh pelaksana pembangunan yaitu konsorsium yang tergabung dalam PT KCIC,” paparnya ketika jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Selasa (9/2) seperti dilansir sebuah media online.

Agar memberikan transparansi dalam proyek senilai USD5,5 miliar atau setara Rp74,5 triliun, itu Kepala Staf Kepresidenan menjelaskan permintaan Presiden untuk mengajak institusi akuntan negara seperti Badan Pengawas Keuangan (BPK), Badan Pengawas Keuangan Pemerintahan (BPKP).

Serta tidak ketinggalan, Presiden Jokowi juga bakal menggandeng lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut mengawasi jalannya proyek tersebut.

“Presiden meminta BPKP, BPK, KPK dan Kejaksaan untuk memastikan tidak ada korupsi dalam pembangunan kereta api cepat ini,” paparnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...