Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Hadir di KTT G20, Ini Isu Yang dibawa

Presiden Jokowi Hadir di KTT G20, Ini Isu Yang dibawa

jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membawa isu tentang reformasi tata keuangan global dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Antalya, Turki. Di dalam KTT yang mengusung tema “Ensuring Inclusive and Robust Growth through Collective Action” ini, Indonesia akan mendorong reformasi arsitektur keuangan global.

“Kita juga ingin secara terus-menerus mendorong pertumbuhan ekonomi dunia yang berkelanjutan dan tatanan ekonomi dunia yang berkeadilan,” ujar Presiden Jokowi di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/11).

Disamping itu, isu-isu global lainnya yang akan dibahas dalam KTT G20 di Turki nanti antara lain adalah masalah perubahan iklim. Di sini Indonesia akan menegaskan komitmennya untuk melaksanakan tindakan bersama dalam menghadapi perubahan iklim.

“Indonesia juga akan menekankan pentingnya sumber daya energi terbarukan dunia,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menambahkan, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar serta negara demokrasi terbesar ketiga dunia, Indonesia akan menyampaikan pengalaman terbaiknya dalam mengelola kemajemukan.

Disamping itu, Indonesia juga akan menyampaikan contoh-contoh bagaimana membangun harmoni antara Islam dengan demokrasi. Di sela-sela pelaksanaan KTT G-20 nanti, Presiden Jokowi juga akan mengadakan beberapa pertemuan bilateral dengan Kepala Negara/pemerintahan negara anggota G-20.

Pada akhir tahun 2015 ini akan ada empat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang waktunya berdekatan, yakni KTT G-20 di Turki, KTT APEC di Filipina, KTT ASEAN di Malaysia, dan COP ke-21 UNCCC di Paris.

“Sebagai salah satu negara besar di dunia, kehadiran, suara dan peran Indonesia sangat penting dalam keempat KTT tersebut,” ujar Presiden Jokowi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...