Home / Bisnis / Artikel / Presiden Jokowi Harap Warung Kecil Layani “e-voucher” Pangan

Presiden Jokowi Harap Warung Kecil Layani “e-voucher” Pangan

1112013-jokowi

 

Presiden Joko Widodo berharap sejumlah warung kecil dapat diberdayakan menjadi agen penukaran kupon digital (e-voucher) bantuan pangan pengganti program beras untuk keluarga miskin (raskin).

“Untuk outletnya, yang diminta oleh Pak Presiden adalah warung-warung rakyat,” ujar Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto usai rapat terbatas mengenai perubahan raskin menjadi bantuan pangan di Kantor Presiden, Jakarta pada Selasa (19/7) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh Bambang, dengan memberdayagunakan warung-warung kecil maka pemerintah turut andil dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masyarakat.

Kupon digital itu rencananya bakal diterapkan pada awal 2017 di beberapa daerah di Indonesia. Sedangkan tahap uji coba akan dilakukan pada Agustus-September 2016 di delapan kota/kabupaten seperti Medan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Bogor, Surakarta, Malang, Sidoarjo dan Makassar.

Moda transaksi kupon digital rencananya memakai kartu serta fasilitas Komunikasi Jarak Dekat (NFC) di telepon pintar untuk penukaran kebutuhan pangan.
 

 

 

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...