Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Harapkan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Sudah Beroperasi Pada Tahun 2017

Presiden Jokowi Harapkan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Sudah Beroperasi Pada Tahun 2017

presiden jkowi tinjau rel5

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan kereta bandara di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Presiden Jokowi menargetkan kereta bandara selesai semester pertama 2017.

“Kita harapkan semester pertama tahun 2017 sudah bisa dipakai kita naiki,” kata Presiden Jokowi di lokasi, Senin (14/12) seperti dilansir sebuah media online.

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan kereta bandara ini sudah dimulai sejak awal tahun lalu. Kereta ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan transportasi kendaraan menuju bandara.

“Dari Manggarai-Bandara 40 menit. Saya targetkan semester pertama 2017 harus segera selesai,” terang Presiden Jokowi.

Pembangunan jalur KA Bandara-Soetta seperti diketahui dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2011 Tentang Penugasan kepada PT KAI (Persero) untuk Menyelenggarakan Prasarana dan Sarana KA Bandara Soetta dan Jalur Lingkar Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi.

Adapun dilakukan pembangunan jalur bandara itu, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan moda transportasi KA, khususnya untuk melayani angkutan penumpang dari Jakarta ke Bandara Soetta melalui Kota Tangerang yang akan dioperasikan PT Railink, perusahaan patungan antara PT KAI dan PT AP II.

KA Bandara Soetta sendiri nantinya akan beroperasi dari Stasiun Bandara Soetta melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri dan Batu Ceper sebagai stasiun pemberhentian. Sementara total jarak yang dilintasi adalah sepanjang 36,3 kilometer yang terdiri dari 24,2 jalur yang sudah ada (existing) dan 12,1 kilometer jalur baru.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...