Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Ingin Hentikan Tradisi Lama Soal Penganggaran, Mengapa?

Presiden Jokowi Ingin Hentikan Tradisi Lama Soal Penganggaran, Mengapa?

presiden jokowi0

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin menghentikan tradisi lama dalam soal penganggaran agar perencanaan keuangan nasional semakin efisien dan efektif.

“Kita tidak mau mengulang-ulang lagi tradisi lama di mana perencanaan dan penganggaran banyak yang tidak sambung, tidak sinkron antara yang direncanakan dengan yang dianggarkan sehingga tujuan meleset dari sasaran yang ingin kita capai,” papar Presiden Jokowi saat membuka Rapat Terbatas tentang Rancangan Instruksi Presiden tentang Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (13/4) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan Presiden Jokowi, perlunya pembahasan mengenai sinkronisasi dan perencanaan keuangan ke depan.

Menurutnya, sinergi dan sinkronisasi merupakan kata kunci agar pembangunan nasional semakin efisien dan efektif.

“Dan ingin saya tekankan hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi dan sudah sering saya sampaikan sekarang bukan lagi money follow function tapi kita harus money follow program,” jelasnya.
Presiden Jokowi menekankan pentingnya perencanaan yang betul-betul terintegrasi, terkonsolidasi, terorganisir antar sektor, antar wilayah, antar pusat dan daerah.

“Tidak ada lagi yang namanya egosektoral kita harus mulai berorientasi pada manfaat program, kepada rakyat dan sejauh mana progam itu bisa mendorong multiplier effect,” terangnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...