Home / Berita / Presiden Jokowi : Kalau Kita Ingin Negara Maju, dimulai dari Keluarga

Presiden Jokowi : Kalau Kita Ingin Negara Maju, dimulai dari Keluarga

190-jokowi-58585

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kalau Indonesia harus menjadi negara dan bangsa maju di tengah persaingan yang ketat saat ini.

“Kalau kita ingin negara menjadi bangsa maju dimulai dari keluarga,” ujar Presiden Jokowi ketika meninjau program Keluarga Berencana Nasional di Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Senin (10/10).

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan pembangunan menjadi negara maju berawal dari keluarga yang direncanakan.

“Apakah pingin anaknya satu silakan, pingin anaknya dua silakan. Tetapi yang paling penting direncanakan dengan baik,” jelasnya seperti dikutip dari Antara.

Untuk itu Presiden Jokowi mengingatkan, kalau anak itu kalau sudah lahir pasti membutuhkan biaya untuk sandang, biaya sekolah, dan sebagainya yang disebutnya akan selalu mengalami peningkatan dari jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

“Tidak boleh anak-anak kita berhenti di SD, harus terus bersekolah. Karena dengan bersekolah, memiliki pendidikan kita bisa bersaing dengan negara lain,” jelas Presiden Jokowi.
 

 

Baca Juga

Tara Basro Bicara Ekspektasi Film ‘Pengabdi Setan’

Bicara soal ekspektasi keberhasilan penayangan sebuah judul film terkadang dinilai dari banyaknya jumlah penonton di ...