Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi : Kebangetan Menterinya Kalau Tidak Tercapai 20 juta wisman

Presiden Jokowi : Kebangetan Menterinya Kalau Tidak Tercapai 20 juta wisman

presiden jokowi 939300

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta dalam setahun pada 3-4 tahun mendatang akan tercapai. Menurut Presiden Jokowi, pemerintah telah menetapkan 10 lokasi wisata unggulan untuk menggenjot kinerja pariwisata.

“Kita punya 10 destinasi wisata unggulan, masa kita gak dapat 20 juta, kebangetan menterinya menurut saya kalau tidak bisa mencapai,” ujar Presiden Jokowi di Waisai Kabupaten Rajaampat, Papua Barat, seperti dilansir dari Antara, Jumat (1/1).

Ditambahkan oleh Presiden Jokowi, negara tetangga yang destinasi wisatanya tidak sebanyak Indonesia saja bisa mendatangkan wisman 24 juta hingga 27 juta orang.

“Gampang itu, Rajaampat dan Labuhan Bajo dengan komodonya sudah terkenal, alamnya khas, hutannya tak banyak tapi vegetasinya unik, dunia mana ada yang punya komodo. Di sekitarnya juga bisa untuk diving, snorkling,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi, untuk mencapai target tinggal perlu sentuhan kecil.

“Tapi memang perlu keputusan segera untuk dikerjakan,” imbuhnya.

Presiden Jokowi menuturkan ada tiga hal besar yang harus dilakukan untuk mengembangkan destinasi seperti Rajaampat dan Labuhan Bajo.

“Di sini yang harus disiapkan itu airport (runway dan terminal), dermaga dan kapal,” tuturnya.

Presiden Jokowi menyebutkan, kapal diperlukan untuk akses antarpulau karena kalau tidak biayanya akan mahal sekali. Dia mencontohkan, untuk mengelilingi Rajaampat saja diperlukan dana yang lumayan besar yaitu sekitar Rp 30 juta. Maka dari itu, sejauh ini lokasi wisata seperti Rajaampat dan Pulau Komodo tergolong untuk high end (kelas menengah atas).

Disamping itu, otoritas lokasi pariwisata perlu menetapkan kuota pengunjung untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Presiden juga menyatakan perlunya terus dilakukan promosi untuk membangun ‘country brand’ dan ‘decision brand’.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...