Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Kecewa, Sebab Anggaran Daerah Banyak Mengendap yang Mencapai Puluhan Triliun

Presiden Jokowi Kecewa, Sebab Anggaran Daerah Banyak Mengendap yang Mencapai Puluhan Triliun

jokowi484849

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepala daerah khususnya gubernur tentang anggaran daerah. Jokowi terlihat kecewa sebab banyak anggaran daerah yang disimpan dan tidak dibelanjakan secara tepat.

“Saya ingin mengingatkan, akhir 2015 pada Desember uang anggaran daerah yang masih berada di bank utamanya BPD ada kurang lebih Rp90 triliun, tetapi pada akhir bulan yang lalu uang yang ada di Bank Daerah ada Rp20 triliun,” kata Presiden Jokowi saat memberi sambutan di hadapan para Gubernur, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5) seperti dikutip dari sebuah media online.

Presiden Jokowi mengingatkan agar anggaran yang masih disimpan di daerah segera dibelanjakan. Pasalnya, dia menyebut anggaran itu cukup besar.

“Kita carinya pontang-panting tiap bulan di transfer ke daerah kota kabupaten dan provinsi, tetapi di sana hanya disimpan tidak digunakan,” ungkap Presiden Jokowi.

Soal kondisi ini, Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada Kementerian Keuangan dan daerah-daerah yang masih menyimpan anggarannya diubah menjadi surat utang pada April kemarin. Hal itu agar anggaran di daerah yang masih tersimpan di bank daerah maupun bank swasta bisa diputar untuk kepentingan pembangunan.

“Uang Rp20 triliun kalau digunakan itu besar sekali, triwulan pertama di kementerian lembaga kita hanya keluar Rp230 triliun, kalau ini juga keluar,” jelasnya.

Ditambahkan Presiden Jokowi, pihaknya memiliki data provinsi-provinsi yang menyimpan anggaran daerah cukup besar. Menurutnya, anggaran ini tersimpan di tingkat provinsi, bukan kabupaten atau kota.
 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...