Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi : Kejujuran Adalah Nilai Fundamental Dalam Bangun Bangsa

Presiden Jokowi : Kejujuran Adalah Nilai Fundamental Dalam Bangun Bangsa

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang 503 kepala sekolah se-Indonesia peraih indeks integritas terbaik. Ke-503 sekolah ini dinilai konsisten mempertahankan integritas selama 5 tahun terakhir dan meraih nilai ujian yang tinggi.

“Kejujuran adalah nilai fundamental dalam membangun bangsa. Bangsa kita akan dihormati jika memiliki kejujuran yang tinggi, memiliki rakyat yang penuh kejujuran dan integritas. Banyak bangsa harus mendapat takdir sebagai bangsa yang gagal karena gagal menjaga integritas dan kejujuran,” kata Jokowi dalam sambutan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (21/12) seperti dilansir sebuah media online.

Presiden Jokowi juga menyinggung sikap sebagian orang Indonesia yang mendadak patuh aturan saat bertandang ke Singapura. Sedangkan saat kembali ke Indonesia, tanah airnya sendiri, mereka kembali membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya.

“Anak-anak kita banyak terbuai oleh nilai-nilai barat, menganggap barat itu gaul padahal Indonesia memiliki nilai dan karakter tersendiri. Nilai-nilai Pancasila, gotong royong itu budaya kita. Rumah, sekolah adalah arena pembelajaran terbaik dalam mengembangkan nilai kejujuran itu,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun bercerita ketika menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Kadis Pendidikan setempat bertanya soal target nilai ujian. Jokowi heran pada saat itu.

“Lupakan itu, bekerja dengan saya bukan itu. Apa adanya saja. Itu yang ingin saya kembangkan di kota ini, di provinsi ini, enggak ada target (nilai ujian), budaya itu sudah lama dilakukan. Bupati, wali kota memberikan target, kepala dinas mengumpulkan ka sekolahnya diberikan target juga. Apakah kita bangga dapat nilai yang sangat tinggi dengan cara-cara seperti itu? Saya enggak mau!” ujar Presiden Jokowi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...