Home / Berita / Presiden Jokowi : Kekerasan Terhadap Anak Harus distop, Tak bisa Kita Biarkan lagi…

Presiden Jokowi : Kekerasan Terhadap Anak Harus distop, Tak bisa Kita Biarkan lagi…

presiden-joko-widodo_6654

 

Pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 di Kupang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta keluarga-keluarga Indonesia membantu menghentikan kekerasan kepada anak.

“Keluarga sebagai pihak terdepan bagi anak harus memastikan bahwa fungsi perlindungan benar-benar terwujud, kekerasan terhadap anak harus distop dan tidak bisa kita biarkan lagi,” ujar Presiden Jokowi di hadapan 1.200 orang yang hadir pada acara ini, Sabtu (30/7) seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi meminta momentum Hari Keluarga Nasional sebagai upaya menguatkan fungsi keluarga, meliputi fungsi keagamaan, fungsi sosial, dan fungsi dalam nilai-nilai keutamaan meliputi fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi pembinaan lingkungan, dan fungsi perlindungan.

“Jika keluarga bisa memupuk pola pikir dan perilaku yang produktif maka kita akan bisa melahirkan generasi emas Indonesia, generasi pemenang, generasi yang cerdas, generasi yang kreatif, generasi yang inovatif, generasi produktif, dan generasi visioner,” jelas Presiden.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengapresiasi inisiatif BKKBN yang mengedepankan empat konsep besar dalam Hari Keluarga Nasional tahun ini, yakni keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga berbagi.

Tetapi, Presiden Jokowi menegaskan, kalau keempat konsep hendaknya jangan hanya menjadi jargon tetapi bisa diterjemahkan menjadi kerja nyata BKKBN.
 

 

Baca Juga

Sepupu Paris Hilton yang Berdarah Indonesia, Chelsea Islan Mesra dengan Daffa

Hot Photo Highlight Selasa, 17 Okt 2017 08:27 WIB  ·   Pool – detikHOT Jakarta ...