Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Jokowi Keluarkan Paket Kebijakan Reformasi Hukum, Politikus PDIP ini Memujinya

Presiden Jokowi Keluarkan Paket Kebijakan Reformasi Hukum, Politikus PDIP ini Memujinya

trimedya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan paket kebijakan reformasi hukum pada Selasa (11/10) kemarin. Paket itu berisi 3 hal pokok yang harus dilakukan dalam rangka reformasi hukum, yakni penataan regulasi, reformasi internal institusi penegak hukum, dan reformasi budaya hukum.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Pandjaitan menyampaikan pujian apresiasi atas langkah reformasi hukum yang dilakukan Presiden. Meski pokok tugas reformasi terbilang umum, Trimedya menilai poin-poin itu cukup substansial.

“Sepintas kelihatan umum tapi itu mendasar yang kita lakukan,” ujar Trimedya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/10).

Lebih lanjut dikatakan, langkah reformasi hukum sudah ditunjukkan Presiden Jokowi saat ikut dalam operasi pemberantasan pungli (OPP) bersama kepolisian di Kementerian Perhubungan.

“Ada yang menyampaikan kok seorang Presiden sampai ke lokasi untuk urusan OTT yang cuma sekian puluh juta. Tapi bukan itu yang dilihat,” jelas Ketua DPP PDIP Bidang Hukum ini.
Menurutnya, keikutsertaan Presiden Jokowi adalah momentum untuk mengingatkan aparatur negara untuk taat pada hukum dan tidak melakukan pungli. Bahkan, Jokowi terlihat geram dan meminta seluruh aparatur negara yang melakukan pungli dipecat.

“Ini momentum yang ingin diambil Jokowi untuk mengingatkan aparatur dan sipil jangan sampai pungli yang paling kecil sampai yang besar. Apalagi kalau betul langsung sanksi pemecatan kepada pegawai,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...