Home / Bola / Presiden Jokowi : Kita Harus Malu, Peringkat FIFA Indonesia Paling Bawah

Presiden Jokowi : Kita Harus Malu, Peringkat FIFA Indonesia Paling Bawah

jokowi piala presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa malu dengan prestasi sepakbola selama ini di bawah PSSI. Apalagi, Indonesia termasuk dalam urutan buncit peringkat negara yang dilansir FIFA.

“Kita rangkingnya sudah paling bawah, 171 paling bawah, di bawah negara-negara kecil. Di Asean paling bawah, kita harus malu,” ujar Presiden Jokowi, dalam wawancara khusus dengan Antara, RRI dan TVRI di Istana Merdeka Jakarta, Senin (19/10).

Ditambahkan oleh Jokowi, sanksi FIFA terhadap PSSI saat ini merupakan momentum untuk mereformasi sepakbola nasional, khususnya dalam perbaikan roda kompetisi Indonesia.

“Ini menjadi momentum perubahan dan perubahan organisasi dan kompetisi semua harus dibenahi,” imbuh Jokowi.

Ditegaskan oleh Jokowi bahwa usai keberhasilan penyelenggaraan Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden masih banyak hal yang harus dibenahi, termasuk memastikan individu yang mengurus olahraga paling digemari itu memiliki integritas.

“Yang pertama tentu saja perencanaan yang baik, organisasi yang baik,” jelasnya.

Disamping itu, Presiden Jokowi juga menekankan mengenai bagaimana organisasi yang mengelola, PSSI, dapat memiliki integritas dan juga kepercayaan dari masyarakat.

“Rencana ke depan kita mau ke mana, apa target kita, organisasi yang mengerjakan harus seperti apa, PSSI seperti apa, ini ke depan yang harus dipikirkan, ini memang masih dalam proses digodok terus,” tambah Presiden Jokowi.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...