Home / Headline / Presiden Jokowi : Kita Harus Tetap Waspada, Peristiwa G 30 S/PKI Jangan Terulang Lagi

Presiden Jokowi : Kita Harus Tetap Waspada, Peristiwa G 30 S/PKI Jangan Terulang Lagi

presiden jokowi hari kesaktian pancasila

Hari Kamis (1/10) bangsa Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap peristiwa G 30 S/PKI tidak terulang lagi. Segenap rakyat Indonesia diminta tetap waspada terhadap peristiwa tersebut.

“Pertama, kita tetap harus waspada jangan sampai ada kurang kewaspadaan sehingga peristiwa seperti ini meskipun saya yakin tidak akan terjadi lagi. Kita berharap peristiwa G 30 S/PKI ini tidak akan terjadi lagi di bumi pertiwi kita,” tutur Jokowi usai memimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Presiden Joko Widodo memimpin jalannya upacara Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai pembaca teks Pancasila adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, pimpinan upacara oleh komandan upacara Kapolresta Depok Kombes Dwiyono serta pembaca naskah Pembukaan UUD 45 oleh Ketua DPD Irman Gusman.

Upacaranya dimulai pada pukul 08.00 WIB. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah ‘Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila’.

Dalam acara itu tampak pula para menteri dan pimpinan lembaga negara. Selesai upacara, Jokowi yang ditemani ibu Iriana Jokowi juga menuju lokasi sumur maut dan biorama rumah penyiksaan.

Pada kesempatan itu, Menko Polhukam Luhut Panjaitan mengungkapkan kalau Presiden Jokowi berencana akan mengundang 3 prajurit yang mengangkat jenazah pahlawan revolusi dari Lubang Buaya ke Istana.

 

 

 

Baca Juga

Ini Cara Emma Stone Hadapi Gangguan Kecemasannya

Pilih Kategori penyakitKepalaDarahMataGigiPerilaku, Emosi, KejiwaanInfeksi, Bakteri, VirusOtakMulut, LidahRahang, Tulang, Sendi, OtotLeher, TenggorokanTelingaHidungBahu, Punggung, BokongDada, Jantung, ...