Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Jokowi Lihat Langsung Vaksinasi Ulang Korban Vaksin Palsu, ini Tujuannya

Presiden Jokowi Lihat Langsung Vaksinasi Ulang Korban Vaksin Palsu, ini Tujuannya

presiden jokowi

 

Ada sebanyak 36 anak menjalani vaksinasi ulang di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jalan Cibubur, Jakarta, Senin (18/7) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek menyaksikan langsung proses vaksinasi ulang.

Vaksinasi ulang ini adalah tindak lanjut dari hasil pemeriksaan terhadap anak yang diduga menerima vaksin palsu.

Presiden Jokowi menjelaskan kalau kini sudah 167 anak yang terdaftar sebagai korban vaksin palsu di wilayah Ciracas.
“Pagi ini kita melaksanakan vaksinasi ulang untuk korban-korban vaksin palsu yang telah didata yang telah ditelusuri baik oleh Bareskrim, oleh Puskesmas, maupun oleh Kemenkes,” ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut dikatakan Presiden Jokowi bahwa vaksinasi ulang akan dilakukan bertahap sampai seluruh pasien yang terdata mendapat vaksin ulang mendapat vaksinasi kembali.

“Besok diundang lagi, berikutnya diundang lagi, sampai semuanya terselesaikan sesuai dengan data-data yang telah dilakukan,” paparnya.

Presiden mengecek langsung vaksinasi ulang di Puskesmas Ciracas antara lain untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang benar mengenai vaksinasi.

“Masyarakat mendapatkan informasi yang benar mendapatkan penjelasan yang baik, baik dari Puskesmas maupun dari kementerian dan juga pelayanan dari Kemenkes dari Dinkes di DKI,” terangnya.

Selain itu, Presiden juga meminta warga bersabar menunggu penyelesaian penanganan kasus peredaran vaksin palsu karena proses itu membutuhkan waktu dan memerlukan kehati-hatian.

“Perlu penelusuran dalam jangka panjang sehingga yang dirugikan dari adanya vaksin ulang ini nanti betul-betul terdata, ini prosesnya agak panjang, jadi perlu didata, perlu ditelusuri, sehingga betul-betul nanti yang menjadi korban itu bisa kita tangani,” jelas Presiden Jokowi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...