Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Presiden Jokowi Membagikan Pengalaman Cara Indonesia Tangani Terorisme, Ini Pemaparan Lengkapnya

Presiden Jokowi Membagikan Pengalaman Cara Indonesia Tangani Terorisme, Ini Pemaparan Lengkapnya

presiden jokowi ktt as-asean

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagi pengalamannya soal cara Indonesia dalam menangani dan memberantas aksi terorisme dan ektrimisme di hadapan forum KTT AS-ASEAN.

Presiden Jokowi sendiri dalam salah satu sesi Retreat II Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN yang dilaksanakan pada Selasa pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, mencontohkan bagaimana aksi teror dalam bentuk ancaman bom di Jakarta beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya kerja sama dalam tiga hal, yakni mempromosikan toleransi, memberantas terorisme dan ekstrimisme, serta mengatasi akar masalah dan menciptakan suasana kondusif terhadap terorisme.

“Kombinasi penggunaan hard power dan soft power dibutuhkan dalam mengatasi ekstrimisme,” ungkapnya seperti dilansir Antara.

Ditambahkan pula, terkait pendekatan “hard power”, Indonesia sedang mengkaji ulang Undang-Undang Terorisme.

Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat payung hukum dalam menghadapi terorisme.

“Penguatan legislasi ini, tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan penghormatan terhadap hak asasi manusia,” kata Presiden Jokowi.

Pada waktu yang bersamaan, sambungnya, pendekatan “soft power” juga diperkuat.

Caranya yakni dengan melakukan pendekatan agama dan kebudayaan, melibatkan masyarakat, melibatkan organisasi masyarakat dan keagamaan.

Menurutnya, diversifikasi pendekatan deradikalisasi dan kontra radikalisasi juga dilakukan melalui program rehabilitasi narapidana teroris serta program penerimaan kembali (reintegrasi) di masyarakat.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...