Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Meminta Budaya Sopan Santun dihidupkan Kembali

Presiden Jokowi Meminta Budaya Sopan Santun dihidupkan Kembali

jokowi_

Hari Senin (21/9) Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka konsolidasi pemenangan Pilkada Partai Nasdem di JCC, Senayan, Jakarta. Di hadapan para bakal calon kepala daerah Nasdem, Jokowi berpesan agar budaya sopan santun Indonesia dihidupkan kembali.

“Adalah tugas bapak dan ibu sekalian untuk mengubah sikap mental kita merubah ke yang lebih baik. Di kota banyak yang seperti ini anarkisme, perusakan. Karena nilai-nilai penuh keramahan kan nilainya Indonesia, bukan nilai-nilai yang saling melotot, mencemooh, itu bukan nilai-nilai Indonesia,” ungkap Jokowi

Ditambahkan olehnya, ia juga meminta agar mental untuk selalu impor secepatnya dikurangi, bahkan dihilangkan. Sehingga nantinya 200 juta lebih penduduk Indonesia bangga untuk membeli produk dalam negeri.

“Tantangan Indonesia ini kita ini masih senang dengan produk impor. Sepatu kalau enggak impor enggak senang, tas kalau enggak impor malu, jam kalau enggak impor malu. Impornya yang mahal-mahal lagi,” tutur Jokowi

Jokowi mengungkapkan bahwa setiap pemimpin harus memiliki ideologi. Seluruh pemimpin di Indonesia memiliki ideologi yang sama yakni Pancasila, hanya saja cara pemaknaannya yang berbeda-beda.

“Saya sampaikan yang paling penting menumbuhkan nilai kesantunan, tata krama, karena dalam sekian tahun kita kehilangan nilai-nilai itu. Menapak ke depan mulai kelihatan, yang kelihatan saling ejek, saling hina tak ada lagi,” imbuh Jokowi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...