Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Meminta : Hentikan Kekerasan di Aceh Singkil, Karena Bisa Merusak Kebhinekaan!

Presiden Jokowi Meminta : Hentikan Kekerasan di Aceh Singkil, Karena Bisa Merusak Kebhinekaan!

aceh singkil

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan karena adanya pembakaran gereja di Aceh Singkil hingga menyebabkan terjadi bentrokan antar kelompok. Untuk itu, Jokowi meminta kekerasan di daerah tersebut segera dihentikan.

“Hentikan kekerasan di Aceh Singkil,” demikian cuit Jokowi lewat akun Twitter pribadinya @jokowi, Rabu (14/10) pagi.

Sementara itu, hari Selasa (13/10) kemarin, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis kepada wartawan menuturkan,”Terkait dengan peristiwa kekeresan yang terjadi di Aceh Singkil, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan dan Kapolri Badrodin Haiti untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan.

Presiden Jokowi pun terus memantau perkembangan penyelesaian masalah ini.

“Presiden juga meminta agar peristiwa itu tidak merembet ke mana-mana serta bisa diselesaikan dengan baik dan adil,” tambah Ari.

Untuk itu, kata Ari, Presiden Jokowi meminta kepada penegak hukum untuk menjamin perlindungan bagi setiap warga negara, membangun perdamaian dan kerukunan bersama. Sementara itu dalam pasal 29 ayat 2 UUD 1945 pun ada jaminan kemerdekaan bagi warga negara untuk beribadah menurut agama masing-masing.

Seperti diketahui sebelumnya, bentrokan antar warga di Aceh Singkil ini bermula dari penyerangan rumah ibadah karena warga memprotes 21 bangunan gereja yang tidak memiliki izin. Warga yang mendesak pembongkaran gereja sempat berdialog dengan pemda setempat sehingga tercapai kesepakatan eksekusi pembongkaran dilakukan pada Senin (19/10) pekan depan.

Tetapi ada kelompok warga yang tidak terima dengan kesepakatan ini dengan alasan, warga yang ikut dalam dialog bersama Pemda bukan perwakilan dari warga yang menolak rumah ibadah tanpa izin. Kelompok warga inilah yang melakukan pembakaran gereja.

Pihak kepolisian sendiri sudah mengamankan 20 motor, 3 mobil pikap, 3 mobil colt diesel dan senjata tajam yang digunakan yakni parang, kapak juga batang bambu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...