Home / Headline / Presiden Jokowi Memuji Langkah Pengunduran Diri Dirjen Perhubungan Darat

Presiden Jokowi Memuji Langkah Pengunduran Diri Dirjen Perhubungan Darat

Presiden Jokowi

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah pengunduruan diri Dirjen Perhubungan Darat, Djoko Sasono, karena sikap itu merupakan bagian dari tanggung jawab terhadap tugas dan jabatan yang diemban. ‎

“Kalau sikap mundur itu bagian dari rasa tanggung jawab, saya kira baik,” tutur Preside Jokowi usai meresmikan pembangunan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, NTT, Senin, (28/12) seperti dilansir sebuah media online.

Walau mengapresiasi langkah pejabat ditingkatan eselon I itu, tetap Presiden Jokowi menganggap mundurnya seorang pejabat dalam situasi seperti yang dialami oleh Djoko Sasono bukan merupakan suatu kewajiban, namun menjadi hak tiap pribadi.

“S‎ekarang semua kerjaan, semua menteri diberikan target, tentu saja menteri memberikan target ke Dirjen, itu wajar. Mengenai masalah mundur dan tidak mundur, saya kira itu hak dari setiap pribadi masing-masing,” jelas Presiden Jokowi.

Ia pun mengaku tidak menyarankan kepada para pejabat untuk mundur dari jabatannya bila merasa tidak mampu atau gagal memenuhi target yang telah diberikan oleh atasannya. Namun demikian, lanjut Presiden, langkah tersebut sebagai nilai yang baik. ‎

“Bukan disarankan, (tapi) itu adalah nilai-‎nilai yang baik selama menjadi bagian dari rasa tanggung jawab,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Shakhtar Sudah Kalahkan Napoli, City Dilarang Meremehkan

Manchester – Di atas kertas, Manchester City lebih unggul daripada Shakhtar Donetsk. City diperingatkan agar ...