Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Menjadi Pemimpin Akan diuji Berbagai Masalah

Presiden Jokowi : Menjadi Pemimpin Akan diuji Berbagai Masalah

presiden jokowi222

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan pemimpin-pemimpin besar di mana pun muncul setelah teruji dan lolos menghadapi berbagai ujian dan tantangan.

“Semua pemimpin muncul setelah ditempa tantangan, ombak besar, rintangan dan dia bisa melewatinya,” ujar Presiden Jokowi saat membuka Program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) di halaman depan Istana Merdeka Jakarta, Rabu (18/11) seperti dikutip dari Antara.

Menurut Presiden Jokowi, mereka diuji berbagai masalah, problem dan mereka bisa menyelesaikannya dengan ketekunan dan kerja keras serta sikap keberanian.

“Mereka jadi pemimpin besar yang dicintai dan dihormati,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga mengungkapkan semua harus belajar dari mereka bahwa pemimpin harus punya budi pekerti yang baik, mau melayani masyarakat dan mau mendedikasikan hidup untuk kemajuan bangsa.

“Setiap zaman muncul dengan tantangan yang beda. Tantangan dulu berbeda dengan masa depan. Tantangan makin berat, persaingan tidak hanya individu, sekarang sudah antarnegara,” imbuhnya.
Presiden Jokowi juga menyebutkan kalau awal tahun 2016 sudah dibuka MEA, sudah tidak ada batas negara, karena memang sudah dibuka dan itu sudah dialami masyarakat Eropa di mana orang bisa lalu lalang di antara mereka.

“Anak-anak harus tahu apa yang harus dilakukan. Benturan gesekan makin keras, saya lihat anak-anak siap semua, percaya diri semua. Saya yakin kita bisa hadapi tantangan ke depan,” terang Presiden Jokowi di hadapan 1.173 pengurus OSIS SMP, SMA dan SMK.

Ditambahkan oleh Presiden Jokowi, bahwa tantangan itu harus dijawab dengan kepemimpinan yang berkarakter.

“Saya dukung program KKP, kepemimpinan harus dimulai termasuk dari keluarga,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Mendikbud Anies Baswedan dan Menpora Imam Nahrawi.

Indonesia, kata Presiden, membutuhkan pemimpin yang kreatif, optimistis toleran, hargai kemanusiaan, punya harga diri. Ini yang dibutuhkan anak-anak.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...