Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Mesin ATM Bank BUMN Harus Bersatu Biar Bisa Hemat Rp 30 Triliun

Presiden Jokowi : Mesin ATM Bank BUMN Harus Bersatu Biar Bisa Hemat Rp 30 Triliun

presiden jokowi77

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa penggabungan mesin Automatic Teller Machine (ATM) dari bank-bank BUMN berpotensi menghemat Rp30 triliun. Selama ini, bank-bank BUMN tak mau bersatu dalam ATM sehingga menyebabkan terjadinya pemborosan hingga Rp 30 triliun.

Pernyataan itu sendiri disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam acara Rapat Kerja Pemerintah dengan para direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/10).

“Dulu saya pernah berikan contoh, buat ATM sendiri BRI sendiri, BNI sendiri, jejer yang kita lihat kenapa sih enggak buat satu kotak saja sistemnya sama kartunya saja yang berbeda, ternyata kalau dihitung-hitung bisa dapat Rp30 triliun. Duit segitu hilang karena kita enggak rukun,” ujar Presiden seperti dilansir sebuah media online.

Oleh karena itu bank BUMN diminta untuk mempercepat konsolidasi mesin ATM karena dapat menghemat biaya operasional termasuk salah satu bentuk sinergitas BUMN di Indonesia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta BUMN bekerja sama dan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak bekerja sendiri-sendiri.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...