Home / Berita / Presiden Jokowi Minta agar Musibah Banjir & Longsor yang terjadi di Garut-Sumedang diatasi

Presiden Jokowi Minta agar Musibah Banjir & Longsor yang terjadi di Garut-Sumedang diatasi

jokowi8765

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk mengatasi musibah banjir dan longsor yang terjadi di Garut dan Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

Staf Khusus Presiden, Johan Budi, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/9), mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sudah mendapat laporan tentang bencana atau musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Garut dan Sumedang.

“Tadi baru saja juga beliau memerintahkan Mensos untuk hadir di sana melihat secara langsung dan melakukan upaya-upaya yang perlu diatasi segera dari musibah yang terjadi di Garut dan Sumedang,” ujar Johan Budi seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap korban yang meninggal akibat bencana alam di Garut dan Sumedang.

“Seketika juga tadi Presiden memerintahkan kepada Mensos dan Menkes untuk mengatasi secepat mungkin apa yang perlu diambil langkah-langkah dalam mengatasi bencana longsor di Garut. Baik terhadap korban maupun fasilitas umum yang mengakibatkan terjadinya longsor,” paparnya.

Disamping itu, Presiden Jokowi juga meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono untuk melakukan tindak lanjut dan koordinasi mengatasi jalan-jalan dan fasilitas umum yang rusak.
 

 

 

 

Baca Juga

Awal November, PGN Groundbreaking Proyek Transmisi Duri-Dumai

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) segera merealisasikan proyek pembangunan pipa transmisi ...