Home / Berita / Dunia / Presiden Jokowi Minta Anak Muda Indonesia di AS Pulang Kampung, Akan diberi Kemudahan Usaha

Presiden Jokowi Minta Anak Muda Indonesia di AS Pulang Kampung, Akan diberi Kemudahan Usaha

presiden jokowi38389

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak-anak muda Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya Amerika Serikat (AS) pulang kampung untuk mengembangkan usaha di Tanah Air. Presiden pun menjanjikan kemudahan usaha di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi menjawab pertanyaan Maya, seorang profesional yang bekerja di bidang IT di Silicon Valley‎, San Francisco, AS, tentang kemudahan apa yang akan diberikan pemerintah Indonesia kepada anak-anak muda kreatif yang telah memiliki jejaring untuk mengembangkan digital ekonomi di Tanah Air?

“Mau pulang, pulang aja,” kata Presiden Jokowi, saat bertemu ‎dengan Diaspora Indonesia di Auditorium Palace of Fine Arts, San Francisco, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2).

Presiden Jokowi pun menjelaskan pengalamannya bekerja sebagai seorang profesional di negara maju seperti Amerika Serikat, akan ‎menjadikan nilai tambah besar bagi negara. Sebab, jika Indonesia tidak menyiapkan technopreneurs dan developers maka Indonesia akan tertinggal oleh negara-negara lain.

“Saya ingin dalam waktu yang sangat cepat ini ada 1.000 technopreneurs dan developers. Jangan sekali-kali ini diambil negara lain,” tegas Presiden Jokowi.

 

 

Baca Juga

Siap-siap! Ika Natassa Buka Pre Order Buku Naskah Film ‘Critical Eleven’

Siap-siap! Ika Natassa Buka Pre Order Buku Naskah Film ‘Critical Eleven’ Foto: Gramedia Pustaka Utama ...