Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Minta Pemda Sederhanakan Peraturan untuk Gaet Investasi

Presiden Jokowi Minta Pemda Sederhanakan Peraturan untuk Gaet Investasi

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menyederhanakan peraturan terkait investasi untuk menarik lebih banyak modal masuk ke daerah-daerah.

“Aturan-aturan harus sesederhana mungkin. Hanya itu, enggak ada yang lain,” ungkap Presiden Jokowi dalam acara Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 dengan para Gubernur dan Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/10).

Presiden sendiri menginginkan ada transformasi fundamental ekonomi dari yang dulunya bertumpu pada konsumsi dan ekspor bahan mentah beralih ke produksi, dari konsumsi ke investasi, dan dari konsumsi ke industri. Ia menegaskan, perlu ada hilirisasi total atau menyeluruh dalam semua aspek.

“Oleh sebab itu, daerah-daerah harus menyiapkan diri. Kalau ada investasi industri apapun, harus punya kecepatan untuk menangkap itu,” jelasnya.

Presiden tidak menginginkan ketika di tingkat pusat sudah dilakukan pemangkasan perizinan dari yang semula dalam hitungan bulan kini menjadi hanya tiga jam namun ketika masuk ke daerah kembali memakan waktu berbulan-bulan.

“Daerah juga harus mengikuti itu. Jangan sampai, di sini sudah tiga jam, nanti masuk ke daerah masih berbulan-bulan. Enggak akan ada yang mau masuk ke kita,” terang Presiden.

Ia meminta Pemda untuk bisa mengimbangi peraturan perizinan investasi yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia akan semakin membaik perekonomiannya jika ada arus modal dan investasi sekaligus arus uang yang masuk.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...