Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Minta Pengusaha Berikan Data-data yang Benar, Ada Apa Gerangan?

Presiden Jokowi Minta Pengusaha Berikan Data-data yang Benar, Ada Apa Gerangan?

presiden jokowi

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pengusaha di dalam negeri memberikan informasi dengan jujur ketika dimintai keterangan dalam Sensus Ekonomi 2016 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Saya titip kepada seluruh pengusaha, pengusaha besar, di sini hadir Ibu Mooryati Sudibyo dan pengusaha-pengusaha yang lain yang gede, yang menengah, yang kecil, yang mikro, agar memberikan data-data benar. Ini tidak ada urusannya dengan pajak, jadi tidak usah takut,” papar Presiden Jokowi dalam Pencanangan “Sensus Ekonomi 2016 (SE2016)” dan Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Sensus Ekonomi 2016 di Istana Negara Jakarta, Selasa (26/4) seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi meminta agar pengusaha jujur dan tidak perlu takut menginformasikan data, misalnya soal omzet yang ditanyakan oleh petugas sensus.

Hal itu, lanjut Presiden, penting karena data yang akurat dan detil menjadi cermin dari daya saing dan produktivitas dunia usaha Indonesia.

“Tidak usah takut jadi kalau usahanya omzetnya misalnya 1.000 ya ngomong aja 1.000 kalau 2.000 ya ngomong saja 2.000 enggak usah didiskon 2.000 ngomong 1.000,” ujarnya.

Data yang valid, lanjut Presiden, penting untuk melihat daya saing dan produktivitas dunia usaha Tanah Air.

“Kondisi industri kecil kita, pengusaha mikro seperti apa sehingga kondisi kebijakan kita akan menjadi semakin jelas jangan sampai muncul sebuah potret yang salah yang keliru sehingga kita salah mengambil kebijakan, memformulasikan kebijakan,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...