Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Minta Target Energi Listrik 35.000 MW harus direalisasikan, Kalau Tidak akan Masih Ada Byar pet…

Presiden Jokowi Minta Target Energi Listrik 35.000 MW harus direalisasikan, Kalau Tidak akan Masih Ada Byar pet…

jokowi-280115-750x420-750x420

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa target penyediaan energi listrik hingga 35.000 MW harus direalisasikan untuk mendukung kemajuan ekonomi Indonesia.

“Yang 35.000 MW, dengan cara apapun harus dikejar, kalau tidak masih akan ada keluhan byar pet,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan peresmian pembangunan pembangkit listrik regional Sumatera di proyek Mobile Power Plant Air Anyir Bangka, Babel, Rabu (1/6) seperti dikutip Antara.

Presiden Jokowi menyebutkan dari laporan hingga akhir 2015, sudah ada proyek pembangkit listrik yang sudah ditandatangani perjanjiannya dan sebagian ada yang dimulai pembangunannya.

“Sudah ada yang ditandatangani PPA-nya, dan ada yang ground breaking. Prosesnya akan saya ikuti terus,” jelas Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi menuturkan bahwa tahun 2015 dirinya ke Babel dan bertemu masyarakat yang mengeluhkan listrik yang “byar pet” atau hidup-mati.

“Sehingga saat itu saya perintahkan Menteri BUMN dan PLN agar Babel diberikan prioritas,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...