Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Minta Tiket Kapal Tol Laut disubsidi, Ini Alasannya

Presiden Jokowi Minta Tiket Kapal Tol Laut disubsidi, Ini Alasannya

presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta supaya tiket kapal-kapal yang melintasi rute tol laut disubsidi agar seluruh lapisan masyarakat bisa menggunakannya.

“Tiket jangan mahal-mahal, tiketnya disubsidi saja agar semua masyarakat bisa menggunakan,” papar Kepala Negara ketika meresmikan Pelabuhan Wasior di Teluk Wondama, Kabupaten Wasior, Papua Barat, Selasa (5/4) seperti dilansir Antara.

Menurut Presiden Jokowi, konektivitas yang satu di antaranya melalui tol laut itulah yang akan mempersatukan masyarakat di Tanah Air.

Hal itu jugalah yang menjadi alasan utama pelabuhan dibangun di titik-titik terluar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi masyarakat di Aceh bisa naik kapal ke Jawa, Sulawesi, Maluku langsung kalau mau ke Wasior ya ke Wasior. Yang dari sini juga sama, dari sini mau naik kapal ke Sumatera juga bisa, dari sini ke Maluku, ke Jawa, lalu Sumatera,” ujar Presiden Jokowi kepada masyarakat Teluk Wondama.

Presiden menambahkan kalau tahun lalu sudah ada tiga rute kapal tol laut, di antaranya melewati Wasior. Tahun ini bertambah menjadi enam rute, dengan jadwal yang pasti.

Disamping itu, Presiden menambahkan tahun ini 27 pelabuhan laut berupa proyek pembangunan baru maupun ekspansi, selesai dibangun.

“Dan kita harapkan akhir tahun tambah lagi 68-an pelabuhan laut lagi. Ini tidak hanya di Papua, tapi juga di Maluku, NTT, beberapa di Sulawesi,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...