Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi : Mungkin Harga Premium Bisa diturunkan

Presiden Jokowi : Mungkin Harga Premium Bisa diturunkan

presiden jokowi 38383

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kalau paket kebijakan ekonomi jilid III yang direncanakan akan dikeluarkan pada awal minggu depan diharapkan akan memberikan stimulus jangka pendek, insentif jangka menengah, dan juga insentif jangka panjang. Sehingga dapat langsung dirasakan oleh dunia usaha dan rakyat.

Presiden Jokowi menyatakan terdapat dua hal yang berkaitan dengan Bahan Bakar Minyak (BBM). Dia meminta agar PT Pertamina (Persero) untuk menghitung ulang harga BBM, terutama harga BBM Premium.

“Tolong dihitung lagi apakah masih mungkin Premium itu diturunkan, meskipun sedikit,” ungkapnya di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/10) seperti dilansir sebuah media online.

Disamping BBM, Jokowi menuturkan bahwa insentif jangka pendek salah satu caranya adalah juga melalui penurunan bunga bank guna memudahkan para pelaku dunia usaha dalam mendapatkan kredit modal kerja. Untuk itu Jokowi meminta agar para perbankan mengkaji ulang biaya yang ada di dalam perbankan agar tercipta efisiensi.

“Bunga bank bisa turun dengan mengefisiensikan biaya-biaya yang ada di dalam bank, tolong dihitung,” jelas Jokowi.

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...