Home / Berita / Presiden Jokowi “ngotot” Target Listrik 35.000 MW dipercepat, Ini Alasannya

Presiden Jokowi “ngotot” Target Listrik 35.000 MW dipercepat, Ini Alasannya

presiden-jokowi_666

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dia “ngotot” soal pencapaian target penyediaan listrik 35.000 MW dipercepat sebab melihat masih banyak bagian dari wilayah Indonesia yang masih tak berpenerangan pada malam hari.

“Kenapa saya selalu menyampaikan, saya ‘ngotot’ 35.000 Mega Watt di seluruh Indonesia harus dipercepat, harus segera dikerjakan,” ujar Presiden Jokowi dalam acara “Ground Breaking” PLTU Lontar Extention #4 1×315 MW dan Peresmian Gardu Induk & Transmisi di Wilayah Jakarta Raya dan Banten di Desa Lontar, Kemiri, Tangerang, Banten, Jumat (10/6) seperti dikutip Antara.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak anak-anak kita malam hari kalau mau belajar tidak ada listriknya, tidak ada lampunya. Kalau sudah seperti itu kalau anak yang rajin masih pakai lilin atau lampu teplok kalau anaknya malas, orang tuanya tidak mengingatkan ya malamnya tidak mau belajar, anaknya jadi enggak pinter, ini yang pemerintah tidak mau.

Presiden menambahkan masih banyak desa dan kampung di Tanah Air yang belum terlistriki sehingga usaha kecil dan usaha mikro sulit berkembang.

“Yang jahit tidak bisa jalan, yang usaha-usaha kerajinan yang pakai listrik malam hari tidak bisa jalan,” ungkapnya.
 

 

 

Baca Juga

Mensos Pastikan Kebutuhan Beras Pengungsi Gunung Agung Cukup

Jember – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa memastikan kebutuhan beras bagi pengungsi Gunung Agung ...