Home / Headline / Presiden Jokowi : Pejabat Negara Tetap Harus Dahulukan Kepentingan Negara Dibanding Mengambil Cuti

Presiden Jokowi : Pejabat Negara Tetap Harus Dahulukan Kepentingan Negara Dibanding Mengambil Cuti

Presiden_Jokowi444

Presiden Jokowi (Jokowi) ingin agar aturan cuti pejabat negara dipertegas. Sehingga tidak ada alasan bagi pejabat negara untuk mengambil cuti ketika keadaan mendesak.

“Pastikan juga bahwa dalam keadaan mendesak, pejabat negara tetap harus betul-betul mendahulukan kepentingan negara dibandingkan untuk mengambil haknya untuk cuti,” ungkap Presiden Jokowi ketika membuka rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (6/1) seperti dilansir satu media online.

Namun bukan berarti ada larangan mutlak bagi pejabat negara untuk mendapatkan haknya. Hanya saja harus ada dasar pemikiran yang matang untuk merumuskan peraturan cuti pejabat.

“Kita ingin mengatur masalah cuti untuk pejabat negara karena ketentuan hak cuti yang ada pada saat ini belum mengatur itu secara menyeluruh, secara komprehensif. Sehingga perlu dilengkapi dengan aturan cuti bagi pejabat negara. Hal ini penting untuk memperjelas hak, kewajiban dan tanggung jawab para penyelenggara negara,” jelas Presiden Jokowi.

 

 

Baca Juga

Mahasiswa dan Pelajar di Sukabumi Nobar Film G30S/PKI

Kabupaten Sukabumi – Nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) digelar ...