Home / Headline / Presiden Jokowi : Pemerintah Belum Ada keputusan Final Soal Kirim Eks Gafatar Jadi Transmigran

Presiden Jokowi : Pemerintah Belum Ada keputusan Final Soal Kirim Eks Gafatar Jadi Transmigran

presiden jokowi

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa keputusan untuk mentransmigrasikan mantan Gafatar ke Kalimantan hingga saat ini belum keputusan yang final.

“Belum ada keputusan. Presiden sampaikan ke menteri terkait untuk menanganinya. Keputusan mentransmigrasikan belum final,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP, di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Johan, pemerintah melalui instansi terkait seperti Kemensos dan Kemendagri masih sedang mencari solusi penanganan terhadap eks Gafatar yang terbaik.

Johan menambahkan bahwa Presiden menegaskan keputusan penanganan lanjutan eks Gafatar harus memperhatikan berbagai faktor terutama keselamatan warga.

“Biar menterinya yang koordinasi dengan masing-masing pemda. Proses sedang berjalan tapi keamanan warga tetap menjadi prioritas,” jelas Johan.

Sementara itu sebelumnya Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa eks anggota Gafatar yang ingin memilih untuk ikut program transmigrasi, syarat utamanya adalah keagamaan dan keindonesiaan mereka harus benar-benar clear atau bersih dari unsur sesat.

“Jika ingin mengikuti program transmigrasi maka akan ditransmigskan secara formal, tapi dengan catatan sisi keindonesiaan dan keagamaan mereka memang harus clear,” ujar Mensos di Jakarta, Senin (25/1).

 

 

 

Baca Juga

Rashford Tak Pernah Berhenti Belajar dari Para Pemain Terbaik

Manchester – Pemain Manchester United, Jesse Lingard, mengungkapkan rahasia Marcus Rashford bisa terus tampil tajam. ...