Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Pergi ke Amerika, Agendanya Akan Temui Obama dan 250 Pengusaha

Presiden Jokowi Pergi ke Amerika, Agendanya Akan Temui Obama dan 250 Pengusaha

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan bertolak ke Amerika Serikat pada 25-28 Oktober 2015 mendatang. Agendanya, Presiden Jokowi akan menemui Presiden AS Barack Obama dan juga 250 pengusaha asal AS. Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyatakan bahwa rencana kunjungan Presiden Jokowi itu untuk memperkuat komitmen antara Indonesia dan negeri paman sam tersebut.

“Saya rasa kunjungan itu akan memperkuat komitmen Indonesia-AS, dimana AS masih menjadi mitra utama yang baik di perdagangan,” ungkap Bambang di Jakarta, Kamis (22/10) kemarin.

Ditambahkan oleh Bambang, kunjungan itu bisa lebih menguatkan kerja sama ekonomi Indonesia dengan AS, terlebih jika melihat data investasi luar negeri langsung (FDI) yang ada, AS masih tergolong menjadi mitra terbesar bagi Indonesia.

“Kalau dilihat data, AS masih menjadi salah satu mitra dagang Indonesia terbesar dan saya yakin masih akan menjadi yang terbesar, kita akan jaga itu. Untuk FDI, AS juga menjadi mitra yang besar, selain itu, ini kunjungan pertama beliau sejak dilantik,” jelasnya.

Walau demikian, ditambahkan oleh Bambang, disamping bertemu dengan Presiden AS Barack Obama, Presiden Jokowi juga direncanakan untuk bertemu dengan 250 pengusaha AS, dan tidak menutup kemungkinan untuk menjalin hubungan juga dengan negara-negara lain yang juga turut hadir di sana.

“Saya rasa mungkin sebagian besar dari kabar atau diskusinya, lebih kepada Indonesia, Jepang, Tiongkok atau Asia Timur. Bukan hanya dengan AS,” terang Bambang.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...