Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Putuskan, Tetap Lanjutkan Proyek HVDC di RUPTL, ini alasannya

Presiden Jokowi Putuskan, Tetap Lanjutkan Proyek HVDC di RUPTL, ini alasannya

presiden-joko-widodo-jokowi_

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk tetap memasukkan proyek kabel listrik bertegangan tinggi bawah laut jaringan listrik Jawa-Sumatera (High Voltage Direct Current/HVDC) 500 kilo volt (kV) dalam Rencana usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2016-2025). Hal ini dilakukan meskipun PT PLN (Persero) sudah meminta agar proyek itu dicabut.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan kalau pada dasarnya Presiden Jokowi menganggap pemerintah telah mengambil arah yang benar dalam kebijakan ketenagalistrikan. Oleh karena itu, seluruh pihak diminta untuk melaksanakan kebijakan tersebut.

“Siapa yang melaksanakan? dari pihak BUMN tentu PLN. Tapi dari pihak swasta tentu ada IPP. Jadi dua-duanya harus berjalan satu arah,” paparnya di Gardu Induk Cawang, Jakarta, Minggu (3/7).

Ditambahkan olehnya, sudah tidak ada tawar menawar lagi terkait proyek HVDC 500 kV itu. Jadi, jaringan kabel bawah laut tegangan tinggi yang bertujuan untuk interkoneksi Jawa dan Sumatera harus tetap dibangun.

“Dan itu sudah saya tulis surat kepada Dirut PLN (soal proyek HVDC 500 kV),” lanjutnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...