Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Ratu Denmark Sangat Tertarik Dengan Batik

Presiden Jokowi : Ratu Denmark Sangat Tertarik Dengan Batik

ratu denmar-jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Kamis (22/10) kemarin menerima kunjungan kehormatan pemimpin kerajaan Denmark, Ratu Margrethe II beserta Pangeran Consort Henrik di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Di dalam pertemuan yang digelar selama sekitar 30 menit itu, Jokowi mengungkapkan, dirinya banyak berbincang dengan Ratu Margrethe II mengenai hal yang terkait kebudayaan dan seni tradisional daerah. ‎Satu diantaranya mengenai batik. Ternyata sang ratu juga memiliki kegemaran terhadap batik.

“Kita banyak bicara masalah batik, karena beliau memang senang sekali terhadap batik dan lukisan. Jadi ngomongnya itu,” ungkap Jokowi usai menerima kunjungan Ratu Margrethe II dan Pangeran Concort di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10) seperti dilansir sebuah media online.

Dikatakan oleh Presiden Jokowi bahwa Ratu Margrethe II sangat tertarik dengan batik serta berbagai warisan budaya di Indonesia. Presiden Jokowi kemudian menunjukkan salah satu jenis batik model kebaya berwarna oranye yang dikenakan oleh sang istri, Iriana.

Ratu pun sempat bertanya mengenai proses pembuatan dan jenis batik itu.

“Y‎ang ditanyakan pembuatannya berapa hari, saya bilang yang ini (yang dipakai Iriana) untuk motif lereng ini sampe enam bulan, yang motif lain tadi apa, kombinasi lereng dan kompetisi motif lain tadi empat bulan. Penjelasan-penjelasannya seperti itu,” ujar Presiden Jokowi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...