Home / Berita / Presiden Jokowi Salah Satu Duta “He for She”, apa maksudnya?

Presiden Jokowi Salah Satu Duta “He for She”, apa maksudnya?

283.Jokowi Joko Widodo

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu duta program PBB “He for She” yang mendorong negara-negara di dunia untuk meningkatkan kesetaraan gender.

“Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri peluncuran konferensi He for She di New York dalam Sidang Umum PBB ke-71,” demikian kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir dalam jumpa pers mingguan di Ruang Palapa Kemlu, Jakarta, Kamis (1/9) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Arrmanatha menyampaikan kalau Wapres JK akan berada di New York pada 19-29 September untuk menghadiri Sesi Pejabat Tingkat Tinggi Sidang Umum PBB ke-71.

Presiden Jokowi menjadi duta “He for She” dalam program “Impact 10X” bersama pemimpin negara lainnya, antara lain Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Swedia Stefan Lofven, dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

Adapun peluncuran konferensi itu juga akan dihadiri aktris Emma Watson dan aktor Simon Pegg yang ditunjuk sebagai duta kehormatan “He for She” PBB.

Arrmanatha menjelaskan, sebagai ketua delegasi RI dalam konferensi “He for She”, Wapres JK bakal menyampaikan capaian Indonesia dalam meningkatkan kesetaraan gender melalui keterlibatan perempuan di parlemen dan pemerintahan, pengurangan angka kematian ibu, peningkatan akses kesehatan, dan upaya mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.
 

 

 

Baca Juga

Bukan di Korea, Ini di Sumatera Barat

Harau – Ada spot foto Instagramable yang sedang hits di Sumatera Barat. Latar fotonya mirip ...