Home / Headline / Presiden Jokowi : Saya Ingin MRT Jadi Contoh Kota Lain di Indonesia

Presiden Jokowi : Saya Ingin MRT Jadi Contoh Kota Lain di Indonesia

Presiden Jokowi33

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Rabu (23/12) ini meninjau proyek pengeboran untuk stasiun bawah tanah MRT di kawasan Senayan, Jakarta. Presiden Jokowi menuturkan pembangunan terowongan bawah tanah untuk MRT ini akan selesai pada akhir 2016.

Semenjak diresmikan pada 21 September 2015 lalu, pengeboran untuk terowongan MRT hari ini telah sejauh 327 meter. Jarak ini yakni dari Patung Pemuda Senayan, hingga titik Stasiun Senayan, tepatnya di depan gedung Ratu Plaza.

“Jadi selama 93 hari, sudah mencapai 327 meter. Kita harapkan pengeboran ini selesai pada tahun 2016 akhir seluruhnya. Ini terowongannya sudah jadi,” ujar Presiden Jokowi di lokasi Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Rabu (23/12) seperti dilansir sebuah media online.

Presiden Jokowi sendiri ingin proyek pembangunan MRT di Jakarta ini bisa menjadi contoh dan memicu pembangunan di daerah lain di Indonesia.

“Karena saya ingin MRT nanti dijadikan contoh bagi kota lain di Indonesia yang ingin membangun kereta bawah tanah,” tutur Jokowi.

Ini, sambung Presiden Jokowi, sudah dimulai MRT di Palembang, meskipun saya belum ke sana. Nantinya juga di Surabaya, tapi pakai trem.

“Nanti kota-kota besar yang memerlukan transportasi massal, tapi ruang kotanya tidak memungkinkan bisa menggunakan transportasi masal bawah tanah,” imbuh Presiden Jokowi.

 

 

Baca Juga

Sanjungan Tinggi Klopp untuk Spurs

London – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan pujian tinggi untuk Tottenham Hotspur. Sanjungan itu utamanya ...