Home / Headline / Presiden Jokowi : Saya Ulangi Lagi, Reshuffle itu Adalah Hak Prerogatif Presiden, Jangan Dikte-dikte!

Presiden Jokowi : Saya Ulangi Lagi, Reshuffle itu Adalah Hak Prerogatif Presiden, Jangan Dikte-dikte!

jokowi-280115-750x420-750x420

 

Berita seputar reshuffle kabinet jilid 2 semakin kencang berhembus tiap hari. Semua itu bermula dari pengakuan Ketua DPP PAN Aziz Subekti yang mengaku partainya bakal mendapat dua kursi menteri. Pengakuan Aziz itu sebenarnya sudah dibantah oleh rekan separtainya, tetapi isu soal perombakan kabinet tetap mencuat.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menegaskan bahwa tidak ada satu pun pihak yang bisa mendikte dia soal reshuffle. Perombakan kabinet adalah hak prerogatif Presiden.

“Saya ulangi lagi, reshuffle itu adalah hak prerogatif Presiden. Kamu juga jangan ikut-ikut dorong-dorong, dikte-dikte, desak-desak. Hak prerogatif Presiden,” ujar Presiden Jokowi setelah acara di Kantor Kementerian PUPR, Jl Pattimura, Jakarta Selatan, Rabu (6/1) seperti dilansir sebuah media online.

Isu reshuffle sendiri muncul usai PAN memutuskan bergabung mendukung pemerintah. Ada sempat muncul klaim bahwa PAN akan dapat tempat di Kementerian LHK dan Perhubungan. Namun klaim itu ditepis oleh elite PAN juga.

Sedangkan ada pula yang menyebut PAN akan masuk di jajaran kementerian bidang ekonomi. Namun kali ini Presiden Jokowi tampak puas dengan kinerja tim ekonominya.
“Ya kalau enggak puas, terserah saya,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga

Mekanik Honda Asal Semarang Siap Berkompetisi Safety Riding di Jepang

Semarang – Instruktur safety riding Astra Motor asal Semarang Jawa Tengah, Isagiant Imandra (35), akan ...