Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Sebelum Bocor ‘Panama Paper, Saya Sudah Punya Data Siapa Saja yang Simpan Dana di Luar Negeri

Presiden Jokowi : Sebelum Bocor ‘Panama Paper, Saya Sudah Punya Data Siapa Saja yang Simpan Dana di Luar Negeri

jokowi-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata mempunyai data mengenai siapa-siapa saja yang memiliki dan menyimpan dana di luar negeri sebelum beredar dokumen Panama Paper.

“Sebelum Panama Paper, saya sudah punya satu bendel nama-nama yang nyimpen di Swiss, nyimpen di Singapura, saya tahu,” ujar Presiden Jokowi di hadapan gubernur seluruh Indonesia dan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2015 di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/4) seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi menyebutkan beredarnya dokumen Panama Paper menunjukkan sudah semakin terbukanya dunia saat ini.

“Nanti akan dibuka total, inilah dunia keterbukaan yang mau tidak mau harus kita hadapi. Kita harus mempersiapkan dan memperbaiki diri,” papar Presiden Jokowi.

Presiden juga menyebutkan sebagai bangsa besar, Indonesia harus sadar sudah masuk integrasi antarwilayah yang jika satu negara guncang maka Indonesia akan terkena imbasnya.

“Kalau mereka masuk angin, maka kita akan kena imbasnya,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...