Home / Bisnis / Artikel / Presiden Jokowi sebut Kalau Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi di Asia

Presiden Jokowi sebut Kalau Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi di Asia

joko-widodo-jokowi-

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kalau, bangsa Indonesia patut bersyukur sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di Asia walaupun terpengaruh perlambatan ekonomi global.

“Perekonomian Indonesia pada triwulan pertama 2016 tumbuh 4,92 persen. Bahkan, pada triwulan kedua tahun ini, pertumbuhan ekonomi nasional naik menjadi 5,18 persen,” ujar Presiden Jokowi dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Pada pidato kenegaraan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia itu, Presiden menyatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia itu jauh lebih besar di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia dan negara-negara berkembang.

Presiden Jokowi menambahkan kalau tahun 2016 merupakan Tahun Percepatan Pembangunan Nasional menyusul pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Tanah Air, khususnya di desa-desa, daerah-daerah pinggiran dan wilayah perbatasan guna memperkuat konektivitas nasional.

“Berbekal pencapaian transformasi fundamental ekonomi tersebut, memasuki tahun kedua, pemerintah bertekad melakukan percepatan pembangunan. Kita harus melangkah menuju Indonesia maju,” imbuhnya.
 

Baca Juga

Koruptor Rp 414 Miliar Dihukum 13 Tahun Penjara, Apa Alasan MA?

Jakarta – Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan hukuman 13 tahun penjara terhadap Fuad Amin, atau dua ...