Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Jokowi Sebut Kejahatan Cyber Terus Meningkat, Indonesia Negara Terbesar Kedua yang jadi Sasarannya

Presiden Jokowi Sebut Kejahatan Cyber Terus Meningkat, Indonesia Negara Terbesar Kedua yang jadi Sasarannya

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap lembaga pemerintahan baik struktural maupun nonstruktural agar selalu adaptasi terhadap perkembangan zaman.‎ Terlebih dalam mengatasi serangan atau kejahatan cyber.

‎”Dari informasi yang saya dapatkan tahun 2013, Indonesia adalah negara terbesar kedua sebagai sasaran serangan cyber dunia,” kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait rencana pembentukan Badan Siber Nasional di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (20/9) seperti dikutip dari sebuah media online.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menuturkan kejahatan cyber pada tahun 2014 dan 2015 meningkat drastis hingga mencapai 389 persen di mana mayoritas serangan pada sektor bisnis e-commerce.

“Munculnya ancaman kejahatan cyber menjadi tantangan baru dari sisi kesiapan lembaga pemerintah apalagi ke depan kita ingin memperkuat ekonomi digital kita,” paparnya.

Maka itu, untuk mengatasi keamanan cyber, pemerintah mengaku tidak perlu membentuk Badan baru, melainkan memanfaatkan badan yang sudah tersedia, yang dikelola dari nol.

“Kita bisa memanfaatkan, bisa kembangkan, bisa konsolidasi dengan unit-unit di kementerian atau lembaga yang memiliki fungsi keamanan cyber,” jelas Presiden Jokowi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...