Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Sebut : Kini, Indonesia ditakuti Negara Lain Karena Sudah Tenggelamkan 176 Kapal

Presiden Jokowi Sebut : Kini, Indonesia ditakuti Negara Lain Karena Sudah Tenggelamkan 176 Kapal

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah Satuan Tugas (Satgas) 115 yang melakukan pemberantasan ikan secara ilegal di wilayah perairan Indonesia. Paling tidak, Satgas yang dikomandoi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini telah menenggelamkan 176 kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan kalau keberhasilan Satgas 115 untuk memberantas pencurian ikan itu merupakan berkat kekompakan dan kerja sama yang sangat baik di lapangan. Selain itu, ada kebersatuan antar aparat, lembaga serta instansi di lapangan sehinga koordinasi berjalan dengan sangat baik.

“Ini yang harus dijaga, dan hal-hal seperti ini sebetulnya lama kita kehilangan. Kita bekerja yang banyak, bekerja di sektornya sendiri-sendiri. Ego sektoral,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/6) seperti dikutip dari sebuah media online.

Menurut Presiden, selama ini tidak pernah ada kerja sama yang kompak dan terkonsolidasi dengan baik antar organisasi di pemerintahan. Padahal, jika kekompakan itu terjalin maka siapapun tidak akan berani menjamah perairan Indonesia secara ilegal.

“Tidak pernah ada kerja sama yang kompak, baik, terkonsolidasi, terorganisasi sehingga orang melihat kita ngeri karena ada kesatuan itu, ada kekompakan itu,” jelasnya.
Presiden Jokowi menyebutkan kalau setiap hari setidaknya terdapat 7.000 kapal yang bergerak lalu lalang di laut Indonesia secara ilegal. Setiap hari mereka lolos dan tidak tersentuh penegakan hukum di Tanah Air.

“Beberapa setiap hari (kapal) lalu lalang ilegal fishing sebelumnya? Paling sedikit 7.000 kapal. Kenapa enggak tertangani? Karena belum ada kekompakan antar aparat kesatuan kita,” demikian sebut Presiden.

Tetapi sekarang, lanjutnya, berkat kekompakan yang terjalin antaraparat di pemerintahan, Indonesia bisa membusungkan dada karena ditakuti negara lain. Kapal-kapal yang sebelumnya bebas mondar-mandir di Indonesia kini sudah tidak berani lagi menunjukkan taringnya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...