Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Siapkan 1.000 Hektare, Ajak Suku Anak Dalam Tidak Lagi Nomaden

Presiden Jokowi Siapkan 1.000 Hektare, Ajak Suku Anak Dalam Tidak Lagi Nomaden

suku anak dalam

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) akan menyiapkan rumah sebagai hunian tetap bagi Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi Jambi kalau mereka setuju untuk menetap. Lahan disiapkan oleh daerah, rumah oleh Kemensos, juga infrastruktur di-support oleh PU. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Minggu (1/11).

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi menemui SAD atau Orang Rimba di Sarolangun Jambi yang juga menjadi korban kabut asap pada Jumat (30/10) lalu sebagai bentuk perhatian serius pemerintah.

Suku Anak Dalam merupakan suku yang tinggalnya berpindah-pindah, sehingga Presiden pun sempat bertanya kepada Suku Anak Dalam yang tinggal di tenda-tenda di kebun sawit, apakah mau tinggal di rumah dan tidak nomaden lagi.

Mereka, ungkap Presiden, menjawab mau, tapi dengan syarat rumahnya memiliki jarak yang agak jauh dan memiliki lahan.

Berdasarkan hasil pertemuan itu, kini pemerintah pusat sudah mendapatkan komitmen dari Bupati Merangin yang akan menyiapkan 1.000 hektare lahan untuk Orang Rimba, masing-masing akan mendapatkan dua hektare sehingga tanah itu bisa untuk 500 KK.

“Saya minta paling tidak awal Desember 2015 saya sudah bisa melihat dimana lokasi itu. Saya sudah ketemu juga perwakilan dari empat tumenggung, ketika saya sampaikan bahwa kalau disiapkan lahan oleh pemerintah kabupaten apakah mereka siap untuk mendapatkan hunian tetap, ternyata alhamdulillah mereka siap,” imbuh Mensos.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...