Home / Headline / Presiden Jokowi Sidak ke Sarinah, Pastikan Jakarta Sudah 100% Kembali Normal

Presiden Jokowi Sidak ke Sarinah, Pastikan Jakarta Sudah 100% Kembali Normal

presiden jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Gedung Sarinah yang dekat dengan lokasi teror Starbucks. Kehadiran Presiden Jokowi tentu saja membuat awak media dan warga di lokasi cukup kaget.

Presiden Jokowi sendiri mendapat pengawalan ketat dari Paspamres dan aparat yang berada di sekitar lokasi teror bom tersebut.

“Pertama yang paling penting Alhamdulillah dalam waktu singkat dalam waktu tiga jam semua kembali baik. Hari ini saya ingin melihat aktivitas keseharian saya mutar di beberapa titik di Sarinah,” kata Presiden Jokowi di gedung Sarinah, Jumat (15/1).

Usai melakukan sidak, Presiden Jokowi memastikan kalau Jakarta dalam kondisi aman terkendali.

“Semuanya kembali normal. Yang di dalam juga penjaga-penjaga toko semuanya saya tanyakan kemarin agak takut. Sekarang enggak ada masalah,” jelasnya.

Presiden Jokowi mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata terkait dugaan adanya penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

“Saya juga cek, satu dua hotel apakah ada pengaruh. Tadi saya telepon Menteri Pariwisata, cek laporannya tidak ada pengaruh, tapi saya ingin lapangan seperti apa. Kalau lihat di jalan, toko, mal  kalau dilihat kondisinya saat ini 100% kembali normal,” terang Presiden Jokowi.

 

Baca Juga

Kapal Riset Megah dari Prancis Mampir ke Jakarta

Jakarta – Kapal riset Marion Dufresne untuk pertama kalinya berada di Jakarta. Kapal yang peruntukannya ...