Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Sindir Soal Kinerja DPR Dalam Membuat UU, Berikut ini komentar dari Ketua MPR RI

Presiden Jokowi Sindir Soal Kinerja DPR Dalam Membuat UU, Berikut ini komentar dari Ketua MPR RI

ketua mpr

 

Jumlah Undang-undang (UU) yang diproduksi DPR dinilai tergantung pada pemerintah. Sebab kalau pemerintah tidak menyetujuinya, satu Rancangan Undang-undang (RUU) yang diusulkan DPR batal disahkan.

“Kalau pemerintah enggak mau, kan ya enggak jadi juga,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Walau demikian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini memaknai sindiran Presiden Jokowi itu agar UU yang diproduksi DPR kedepannya bisa lebih berkualitas.

‎”Itu kan semangatnya, semangatnya itu jangan terlalu banyak bikin undang-undang, yang penting berkualitas,” paparnya.

Seperti diketahui kalau sebelumnya, Presiden Jokowi meminta DPR jangan terlalu banyak membuat produk UU. Presiden berharap, DPR meningkatkan kualitas produk UU, ketimbang kuantitas UUnya. Sehingga dalam setahun cukup tiga atau lima UU.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...