Home / Berita / Presiden Jokowi : Tanpa Kreativitas yang Tinggi, Bangsa ini Akan digulung oleh Arus Sejarah

Presiden Jokowi : Tanpa Kreativitas yang Tinggi, Bangsa ini Akan digulung oleh Arus Sejarah

571..presiden jokowi

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan pameran karya lukis bertema “17/71: Goresan Juang Kemerdekaan”, dimana menampilkan koleksi lukisan yang selama ini berada di sejumlah istana kepresidenan.

“Saya berharap pameran lukisan koleksi istana ini bisa menginspirasi kita semuanya, bisa memicu dan memacu semangat kita, bisa memperkuat karakter bangsa agar nantinya kita jadi bangsa pemenang,” ujar Presiden Jokowi saat membuka pameran di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (1/8).

“Dari tema-tema lukisan tersebut masyarakat bisa belajar banyak terutama generasi muda bisa memetik nilai-nilai keutamaan, nilai-nilai perjuangan, nilai-nilai persatuan dan juga mereka bisa membangun, bisa membayangkan, membangun imajinasi yang indah tentang bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia,” tambahnya.

Adapun koleksi lukisan dan benda seni di sejumlah istana kepresidenan begitu banyak hingga mencapai ribuan. Presiden Jokowi mengatakan benda-benda itu sebagian besar dikoleksi oleh Presiden RI Pertama Soekarno.

“Tantangan ke depan semakin berat dan tidak mudah tanpa optimisme, tanpa semangat gotong royong, tanpa semangat kerja keras, tanpa kreativitas yang tinggi bangsa ini akan digulung oleh arus sejarah,” papar Presiden Jokowi.

Pameran itu sendiri berlangsung selama 1 bulan mulai 1 Agustus 2016 di Galeri Nasional, Medan Merdeka Timur, Jakarta dengan tajuk “17/71: Goresan Juang Kemerdekaan”.
 

 

Baca Juga

Tenda Bantuan Indonesia untuk Rohingya Tegak Berdiri di Bangladesh

Jumat 22 September 2017, 05:43 WIB Dok. KBRI Dhaka – detikNews Dhaka detikNews – Tenda ...