Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Targetkan Logistik ASEAN Pindah ke Indonesia, Ini alasannya

Presiden Jokowi Targetkan Logistik ASEAN Pindah ke Indonesia, Ini alasannya

Presiden targetkan logistik ASEAN pindah ke Indonesia

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kalau pusat logistik ASEAN pindah ke Indonesia usai peresmian Pusat Logistik Berikat di Tanah Air.

“Semua. Iya dong. Semua pindah ke sini karena konsumsi di sini, produksi di sini, 45 persen konsumsi di sini PDB ada di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi setelah meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat (PLB) di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, Kamis (10/3) seperti dilansir Antara.

Untuk itu, Ia berharap logistik-logistik yang semula harus diambil di negara-negara lain atau negara tetangga ASEAN, berpindah ke Indonesia pasca–PLB diresmikan.

Menurutnya, fasilitas dan insentif yang disiapkan bagi PLB diupayakan sangat bagus dan menarik.

“Dulu ada gudang berikat (ibaratnya) dulu hanya warung sekarang berubah menjadi pusat logistik berikat, menjadi supermarket semuanya ada sehingga nantinya biaya logistik akan jatuh lebih murah,” terangnya.

Presiden Jokowi juga menegaskan kalau selama ini negara lain bisa memerankan fungsi pusat logistik maka Indonesia harus bisa.

“Saya sampaikan kalau negara lain bisa seperti itu kita juga harus bisa. Kita dalam persaingan, era kompetisi, kalau kita tidak murah ya kalah. Biaya logistik kita 24-27 persen masih tinggi sekali,” ujarnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...