Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Presiden Jokowi tegaskan : Anggaran yang Dipotong yang tak Efisien Seperti Perjalanan Dinas dan Biaya Rapat yang Besar

Presiden Jokowi tegaskan : Anggaran yang Dipotong yang tak Efisien Seperti Perjalanan Dinas dan Biaya Rapat yang Besar

presiden-joko-widodo1431147511

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memotong anggaran di kementerian sampai menunda pemberian Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 169 daerah. Presiden Jokowi menegaskan kalau anggaran yang dipotong bukanlah belanja infrastruktur.

“Ini yang dipotong, yang diefisiensikan bukan belanja modal, apalagi belanja infrastruktur, tidak. Yang dipotong ini betul-betul yang tak efisien, perjalanan dinas, belanja barang yang tak perlu, kemudian biaya rapat-rapat yang juga terlalu besar,” jelas Presiden Jokowi usai menghadiri pembukaan Rakernas Asosiasi DPRD Kabupaten se-Indonesia (Adkasi) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8).

Lebih lanjut dikatakan Presiden Jokowi bahwa pemotongan anggaran itu tak akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Dia berpijak pada kalkulasi yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Pertumbuhan ekonomi tak tergantung pada APBN semuanya, hanya 20 persen,” jelas Presiden Jokowi.
 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...