Home / Berita / Presiden Jokowi Tegaskan : Kalau Bener Ada yang Main Proyek, Akan Saya Gebuk saat itu juga…

Presiden Jokowi Tegaskan : Kalau Bener Ada yang Main Proyek, Akan Saya Gebuk saat itu juga…

jokowi_888

 

Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menghadiri silaturahmi bersama ribuan relawan pendukungnya di Senayan, Jakarta, Minggu (24/7) malam. Di hadapan relawannya, Presiden Jokowi menceritakan soal tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini. Khususnya di bidang ekonomi di mana kondisi ekonomi dunia belum sepenuhnya pulih.

Negara-negara maju tak mampu membangkitkan ekonomi yang terpuruk sejak beberapa tahun terakhir. Presiden Jokowi mengungkapkan, Indonesia termasuk beruntung bisa bertahan di tengah gejolak perlambatan ekonomi dunia. Apalagi hampir semua negara tidak bisa lolos dari tekanan krisis ekonomi.

“Insya Allah tahun ini, semester ini, ekonomi kita titik baiknya sekarang,” jelas Presiden Jokowi.

Supaya ekonomi nasional bisa tumbuh di tengah perlambatan ekonomi dunia, Presiden Jokowi mengklaim pemerintahannya mulai menyelesaikan satu per satu aturan dan regulasi yang membuat ekonomi bergerak lamban. Presiden mengaku banyak belajar dari kondisi ekonomi Yunani, China dan sebagian negara Eropa lain yang ambruk karena kesalahan kebijakan.

Salah satu jalan untuk mendorong roda perekonomian tetap berputar cepat adalah menggenjot pembangunan infrastruktur.

Untuk itu, Presiden meminta semua pihak ikut mengawasi percepatan pembangunan infrastruktur.

“Jika ada yang main-main masalah pembebasan tanah. Detik itu juga akan saya tindaklanjuti, dan saya pastikan itu. Kita tidak mau lagi ada jalan tol yang mangkrak, pasti ada yang main-main. Rakyat tahu ini dimanin-mainin. Kalau bener ada yang main main, akan saya gebuk saat itu juga. Tanpa keberanian seperti itu sulit kita untuk bersaing,” terang Presiden Jokowi.

 

Baca Juga

Ini Tentara Istimewa Filipina yang Diutus untuk Gempur ISIS di Marawi

Sabtu 21 Oktober 2017, 11:56 WIB Romeo Ranoco/REUTERS – detikNews Jakarta detikNews – Filipina terus ...