Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Telepon PM Papua Nugini dalam Pembebasan 2 WNI, Diapresiasi Menkopolhukam

Presiden Jokowi Telepon PM Papua Nugini dalam Pembebasan 2 WNI, Diapresiasi Menkopolhukam

309417_kepala-staf-kepresidenan-luhut-panjaitan-presiden-joko-widodo_663_382

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan mengapresiasi langkah yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan melakukan komunikasi langsung dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini dalam upaya pembebasan dua WNI yang disandera kelompok bersenjata diduga anggota OPM.

“Kedua kepala negara mengerti semua proses pembebasan 2 sandera tadi,” ungkap Luhut, di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (18/9).

Ditambahkan oleh Luhut, padunya pemerintah Indonesia dengan Papua Nugini akan menjadi catatan tersendiri bagi kedua negara karena dalam pembebasan dua WNI yang tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

“Ini merupakan proses terpadu antara dalam pemerintah Indonesia dan juga dengan pemerintah PNG. Terpadu dalam negeri Menlu menangani masalah komunikasi dengan pemerintah PNG. Sehingga dengan demikian pemerintah PNG dan pemerintah Indonesia melakukan komunikasi yang intensif,” ungkap Luhut.

Langkah-langkah senyap pemerintah, kata Luhut, dalam upayanya membebaskan 2 WNI patut dicontoh oleh penegak hukum di Indonesia di masa mendatang. Karena dengan operasi senyap tanpa melibatkan media sebelum operasi berakhir, akan membuat kondisi nasional tidak gaduh.

“Proses pengambilan keputusan ini merupakan satu contoh di mana dilakukan koordinasi dengan baik tanpa banyak memberikan rilis kepada media sampai dengan operasi ini selesai. Operasi ini dilakukan oleh pemerintah PNG dengan baik sekali sehingga tidak ada menimbulkan korban,” jelas Luhut.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...